Hasbiallah Minta Pemprov DKI Gelar Rapid Test untuk Warga Bodetabek Yang Masuk Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan rapid test kepada masyarakat Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Bodetabek) yang hendak masuk ke wilayah DKI Jakarta.

Ide itu dimaksudkan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang berasal dari daerah penyangga untuk mendukung optimalisasi masifnya tes lacak Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk masuknya [masyarakat] ini dari daerah penyangga bebas masuk ke Jakarta, ini juga kita enggak tahu penyebaran [Covid-19] bisa dari situ. Sebesar apapun Pemprov bekerja tetapi dari luar tidak ada, nah paling perbatasan DKI mesti dibikin rapid,” kata Hasbiallah, Selasa (25/8/2020).

Menurut dia, langkah itu dapat direalisasikan mengingat dana Belanja Tidak Terduga (BTT) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp5 triliun.

“[Mereka] harus dirapid, seperti sekarang kenapa rumah sakit bisa menerapkan itu, kenapa kita pemerintah gak bisa. Contoh, misalnya rumah sakit, kita mau periksa harus dirapid dulu kan,” kata dia.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat 659 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Senin (24/8/2020). (Boy)

Tinggalkan Balasan